Kasi Penataan Lingkungan Permukiman Hadiri Proses Pendampingan Penyusunan Rancangan (RAPERDA) Pencegahan dan Peningkatan Kualitas terhadap Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh.

Sabtu (24/3/2018) Kasumahadi, S.Hut, M.S, Kasi Penataan Lingkungan Permukiman, mewakili Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarbaru untuk menghadiri acara Proses Pendampingan Penyusunan Rancangan (RAPERDA) Peraturan Daerah Pencegahan dan Peningkatan Kualitas terhadap Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh. Acara diselenggarakan di Bogor selama enam hari (19-24 Maret)

Acara dibuka oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya, Bapak Sri Hartoyo. Pada paparannya, menyampaikan persoalan Indonesia pada negara berkembang, Perumahan dan Permukiman kumuh adalah sistem yang dinamis. Membangun Platform Pengentasan Kumuh di Indonesia, tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), amanat pengentasan kumuh dalam SDGs (Sustainable Development Goals) mengamanatkan pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan dan permukiman kumuh melalui tujuan11 khususnya target.

Kasumahadi, S.Hut, M.S, juga mengatkan upaya pemerintah Indonesia dalam menjawab amanat SDGs, Pemerintah Indonesia menerjemahkan indikator pengentasan kumuh berdasarkan SDGs dalam indikator perhitungan secara nasional. Program land redevelopment diperkotaan, dikawasan-kawasan yang mengalami degradasi kualitas lingkungan dan memiliki dampak yang besar terhadap lanskap perkotaan, guna memfasilitasi kebutuhan perkotaan saat ini dan masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *